Desa Sukajadi Bangun Spot Wisata Alam di Kebun Teh


Baca juga : Desa Sukajadi Bangun Spot Wisata Alam di Kebun Teh


WADO - Bermodal Rp 10 juta lebih Pemerintah Desa Sukajadi, Kecamatan Wado mampu membuat spot wisata berbasis keindahan alam di areal kebun teh lereng Gunung Cakrabuana. Kepala Desa Sukajadi, Dede Suhendar menyebutkan, spot wisata yang dibangun bekerjasama dengan Perhutani dan karang taruna tersebut memanfaatkan keindahan areal kebun teh.

"Areal yang kita kelola mencapai luasan tujuh hektare. Ini tempat wisata baru di wilayah Wado dengan kemasan wisata alam," ujar Dede, Rabu (22/1/2020).

Dede menyebutkan, taman wisata tersebut dinamai Wisata Disbun. Didalam areal wisata, dibangun sejumlah spot tampat selfi, gazebo dan bangunan modifikasi dari bambu  "Meski baru mampu menyedot pengunjung sekitar 200 orang per hari," katanya.

Untuk mengunjungi spot wisata ini, kata dia, pengunjung tidak dipungut karcis. Namun pengunjung terkadang memberikan uang parkir kendaraan. Itupun hanya sekitar Rp 2.000. Pengembangan wisata akan terus dilakukan oleh pihak pemdes. Agar kedepannya bisa terkonsep dan terkelola dengan baik. "Kami membuka peluang investor luar untuk mau mengembangkan Wisata Disbun ini," katanya. (nsa)


Wisata Alam, Wisata Disbun

Berita Terkait