Desiminasi Penanggulangan Kemiskinan


Baca juga : Usai Subuh Berjamaah, Bupati Tinjau Pembangunan Jalan di Ujungjaya
Jumbara PMR
Kirab dan Pencucian Pusaka di Bale Agung Srimanganti


SUMEDANGKAB.GO.ID - KUTAMAYA, Pemerintah Desa adalah kepala desa dibantu perangkat desa sebagai unsur penyelenggara pemerintahan desa. Pemerintahan desa merupakan unit terdepan dalam pelayanan kepada masyarakat serta menjadi tonggak utama untuk keberhasilan semua program pembangunan daerah yang ditujukan untuk pengentasan kemiskinan dan peningkatan kualitas hidup. Oleh karenanya, memperkuat desa merupakan suatu keharusan agar dapat mempercepat terwujudnya Good Governace yang berkolerasi tumbuhnya ekonomi lokal yang mensejahterakan masyarakat setempat.

Pemerintah Derah Kabupaten Sumedang melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Sumedang telah melaksanakan Desiminasi Penanggulangan Kemiskinan dalam rangka Kegiatan Pembinaan Aparatur Pemerintah Desa Kabupaten Sumedang Tahun 2019. Kegiatan ini dibuka oleh Wakil Bupati Sumedang (H. Erwan Setiawan, SE), turut hadir Kepala DPMD (Drs. Endah Kusyaman), Para Narasumber, dan Para Kepala Desa se-Kabupaten Sumedang sebanyak 270 orang. Islamic Center Sumedang, Rabu (4/12/2019)

Dalam sambutannya Wakil Bupati Sumedang mengatakan semoga target Pemerintah pada Tahun 2021 nanti tidak ada lagi rumah yang tidak layak huni serta semua infrastukur seperti perbaikan jalan dan lainnya dapat terselesaikan dengan baik, untuk itu diperlukan adanya sinergitas antar berbagai tingkatan, baik pemerintah pusat maupun daerah dengan stakeholder di masyarakat. Tidak hanya untuk menghadapi permasalahan yang belum terselesaikan, namun juga untuk mengantisipasi perubahan yang muncul pada masa yang akan datang.(diskominfosanditik)


Sumedang Simpati, Jelajahi Sumedang, Sumedang Puseur Budaya

Berita Terkait