CIBUGEL - Camat Cibugel Cicin Sondali mengajak semua pihak dan masyarakat Cibugel ikut menyukseskan pelaksanaan pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak pada 8 April 2020 nanti. Pilkades serentak tahun 2020 di Kabupaten Sumedang yang akan dilaksanakan di Kecamatan Cibugel terdapat dua desa yang akan melaksanakan kegiatan Pilkades, yakni, Desa Cibugel dan Desa Buanamekar.

"Diharapkan masyarakat dapat melaksanakan pesta demokrasi tersebut dengan tertib lancar, aman, damai serta kondusif sehingga pelaksanaan Pilkades dapat berjalan sukses tanpa ekses," ujar Cicin,  Jumat (28/2/2020).

Proses pilkades serentak di Cibugel selalu berjalan kondusif. Kondisi ini harus dijaga terutama oleh masyarakat Desa Cibugel dan Desa Buanamekar yang akan melaksanakan pilkades. "Pilihan boleh berbeda, tapi tetap jaga ketertiban dan keamanan. Dari mulai tokoh masyarakat, tokoh agama tokoh pemuda harus bisa menciptakan kondisi yang kondusif," katanya lagi.

Ia juga menekankan pada panitia pilkades di masing-masing desa bersikap netral. Sehinhga bisa menjalankan tugasnya dengan baik dan hasilnya biaa diterima oleh masyarakat.  "Nanti dalam kampanye jangan ada saling menjelekan satu calon dengan calon lainnya. Kampanyekan saja program visi dan misinya serta gagasan-gagasan yang positif dan bersifat membangun desa," ujarnya. (nsa)

(penerbit: sumedangkab.go.id)