SUMEDANGKAB.GO.ID, PEMKAB – Pemkab Sumedang tidak kababawa oleh daerah atau kota lain yang kini sudah mengadakan festival kopi. Festival ini dihadirkan untuk memberi semangat kepada para petani kopi yang kini sudah semakin bergairah menanam kopi. Juga kepada para pebisnis kopi dan terakhir untuk para penikmat kopi.

“Daerah lain memang sudah pernah ada festival kopi yah,tapi saya pastikan festival kopi di Sumedang ini berbeda dengan festival yang sudah ada karena memang menghadirkan kopi Sumedang asli,” kata Kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Holtikultura, Amim, Sabtu (5/10/2019).

Selain minum kopi gratis, festival kopi akan menggelar lomba meneyduh kopi, talkshow berbagai bahasan kopi dari berbagai persfektif yang berbeda-beda, yaitu kesehatan, gaya hidup, bisnis hingga agama. Juga ada temu dagang yang akan mempertemukan para pebisnis kopi mulai dari importer, roasted dan pengusaha biji kopi.

“Jadi festival kopi ini bukan festival kopi yang kababawa ku batur tapi memang karena Sumedang juga harus menyelenggarakan agenda ini sebagai salah satu tujuan mencapai visi misi Sumedang Simpati,” kata Amim.***(vrs).

(penerbit: sumedangkab.go.id)