Dinkes Buka Posko 24 Jam, Tangani Bencana Longsor


Baca juga : Waspada Bencana Saat Musim Hujan
Giliran Kecamatan Cimanggung, Lagi-lagi PT Kahatex Salurkan Bantuan untuk Korban Bencana


SUMEDANGKAB.GO.ID, DINKES - Dinas Kesehatan Kabupaten Sumedang membuka posko pelayanan 24 jam dalam masa tanggap darurat penanganan longsor yang terjadi di Desa Cihanjuang, Kecamatan Cimanggung. Sekretaris Dinkes Sumedang, Uyu Wahyudin mengatakan, posko kesehatan 24 jam dipusatkan di Puskesmas Sawahdadap dan akan melakukan pelayanan bagi mereka yang terdampak bencana longsor secara maksimal.

"Pembukaan posko 24 jam ini dilakukan untuk memberikan kemudahan pelayanan kesehatan pada masyarakat," terang Uyu, Kamis (14/1/2021).

Ditambahkan Uyu, selain posko 24 jam, pihaknya juga langsung memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat yang terdampak dan memberikan perlindungan kesehatan bagi kelompok masyarakat rentan lainnya ( Ibu Hamil, Bayi, Balita, Lansia).

Sementara itu ,ketika ada pasien yang memerlukan penanganan lanjutan misalnya harus dirujuk, pihaknya juga sudah melakukan koordinasi rujukan dengan Rumah Sakit terdekat.

Dinkes juga mengupayakan penyedian obat obatan yang mungkin diperlukan masyarakat telah disiapkan bersama dengan alat alat kesehatan guna tindakan darurat.***(edk)


longsor, cimanggung

Berita Terkait