Dinkes Himbau Masyarakat Tetap Tenang Hadapi Virus Corona


Baca juga : Dua Tugas Yang Sama Beratnya Bagi Dinkes
Dinkes Himbau Masyarakat Tetap Tenang Hadapi Virus Corona


SUMEDANGKAB.GO.ID, DINKES - Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sumedang Dadang Sulaeman menghimbau masyarakat untuk tenang menghadapi virus corona. Sampai saat ini, pihaknya memastikan sudah melakukan sejumlah tindakan untuk mewaspadai masuknya virus corona ke Sumedang.

“Dinkes sudah melakukan sejumkah tindakan sebagai kewaspadaan tim medis atas masuknya virus corona, untuk itu kami menghimbau masyarakat agar tetap tenang menghadapinya,” kaya Kepala Dinkes Dadang Sulaeman, Kamis (30/1/2020).

Sementara, adapun kekhawatiran warga Sumedang tentang adanya pekerja berkebangsaan Cina yang bekerja di sejumlah proyek seperti bendungan dan jalan tol. Berdasarkan  koordinasi dengan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigarsi (Disnakertrans) terdapat 312 orang warga China yang bekerja di Sumedang. Pihak Dinkes langsung melakukan pengecekan ke lapangan guna mengantisipasi penyebaran virus corona tersebut.

"Dari hasil pengecekan diketahui bahwa belum ditemukan warga China yang positif terjangkit virus corona, tapi kita harus antisipasi," katanya.

Pihak Dinkes pun telah melakukan upaya lain yakni, mengirim surat edaran ke tiap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Camat bahkan ke setiap Puskesmas se-Kabupaten Sumedang. Himbauan masyarakat tetap menjaga pola hidup sehat.***(nsa)


dinkes, corona

Berita Terkait