MARGAMUKTI - Desa Margamukti, Kecamatan Sumedang Utara pada tahun 2020 ini menjadi lokasi dilaksanakannya kegiatan  program peningkatan peranan wanita menuju keluarga sehat sejahtera (P2WKSS).

Kepala Bidang Pemberdayaan Perempuan Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos P3A) Dian Muslich mengatakan setiapnya tahun lokasi pelaksanaan P2WKSS berganti ganti.    "Dasar penentuan lokasi P2WKSS adalah banyaknya KK miskin di Desa yang bersangkutan," kata Dian Muslich Minggu (26/1/20).

Diakui Dian berdasarkan data memang Desa Margamukti  tergolong banyak KK miskinnya ditambah Desa tersebut termasuk 10 desa di Sumedang dengan angka stunting tinggi. Berbagai program dari SKPD nantinya akan masuk ke desa yang menjadi lokasi kegiatan P2WKSS. "Kami akan melakukan berbagai intervensi sehingga diharapkan ada perubahan pada masyarakatnya terutama dalam upaya menurunkan angka kemiskinan," katanya.

Tahun lalu, desa yang menjadi lokasi kegiatan P2WKSS adalah Desa Pangadegan, Rancakalong.    Setelah dilakukan intervensi lewat berbagai program terlihat ada perubahan menuju ke arah yang lebih baik," katanya. (end)

(penerbit: sumedangkab.go.id)