KPPN - Daftar Isian Pelakasanaan Anggaran (DIPA) Tahun Anggaran 2021 untuk satuan kerja secara resmi Selasa (15/12/2020) diserahkan Kepala KPPN Sumedang Lili Khamiliyah kepada tiga perwakilan Satuan Kerja dilingkungan Pemkab Sumedang. Kegiatan yang dilaksanakan di aula KPPN Sumedang tersebut ditandai dengan penandatanganan Pakta Intregritas dan disaksikan langsung Bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir.

Menurut Kepala KPPN Sumedang LiLi Khamiliyah  penandatangan Pakta Intregritas selalu dilaksanakan di awal tahun anggaran agar para KPA berkomitmen bersama mengawal APBN untuk terus berintregritas tanpa ada gratifikasi, korupsi dan juga nepotisme. "Semua harus dijalankan secara transparan, akuntabel dan juga tentunya semata-mata ingin mempertanggungjawabkan anggaran yang fikelola  dengan baik kepada masyarakat," katanya.

Bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir dalam sambutannya mengapresiasi para kepala para Satker yang telah berhasil mengakselerasi realisasi anggaran. 
"Mudah-mudahan dengan kegiatan ini bisa terus memotivasi para Satker untuk bisa lebih cepat meralisasikan APBN. Apabila anggaran diakselerasi secepatnya, maka manfaatnya akan cepat pula dirasakan oleh masyarakat," katanya.

Lebih lanjut dikatakan Bupati, terkait dengan Pakta Intregritas yang telah ditandatangani, setidaknya akan memberikan efek psikologis bahwa anggaran tersebut harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya. "Jaga intregritas kita. Jalankan dengan sebaik-baiknya sehingga penggunaan anggaran baik, semuanya selamat dan rakyat akan mendapatkan manfaat," katanya.

Dalam kesempatan tersebut Bupati juga merasa bersyukur karena Kabupaten Sumedang mendapatkan WTP untuk kelima kalinya. "Ini sebuah apresiasi bahwa laporan keuangan pemerintah daerah sudah dilaksanakan dengan baik dan sesuai dengan apa yang menjadi pedoman atau  umum yang berlaku, " tandasnya. (end)

(penerbit: sumedangkab.go.id)