Disdik Targetkan 100 Persen SMP Gelar UNBK


Baca juga : Disdik Targetkan 100 Persen SMP Gelar UNBK
Kepala Sekolah, Guru yang Diangkat untuk Memimpin Satuan Pendidikan. 


DISDIK - Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sumedangkan menargetkan seluruh sekolah SMP dan sederajat untuk tahun ini bisa menggelar ujian nasional dengan Berbasis komputer (UNBK).  

Kasie Kurikulum SMP Bidang SMP Disdik Sumedang Edi Suwardi mengatakan di Sumedang saat ini ada 117 sekolah SMP negeri dan swasta. "Untuk negeri ada 73 sekolah dan swasta ada 44 sekolah yang tersebar di 26 Kecamatan," kata Edi, Jumat (31/1/2020).

Menurutnya, UNBK bisa dilaksanakan secara mandiri bagi sekolah yang telah memiliki perangkat komputer, sedangkan yang belum memiliki bisa bergabung ke sekolah lainnya. Untuk tahun 2019, dari 114 sekolah SMP yang ada di Sumedang baru 72 sekolah saja yang telah melaksanakan UNBK. Sisanya masih melaksanakan Ujian  Nasional Berbasis Kertas dan Pensil (UNKP).

Mulai saat ini sekolah sekolah sudah bisa melakukan simulasi UNBK sebagai persiapan, apalagi untuk sekolah yang baru akan melakukan UNBK tahun ini.  "Kami menargetkan tahun 2020 ini semua sekolah bisa melaksanakan UNBK," katanya.

Untuk UNBK sendiri rencananya baru akan dilaksanakan pada 23, 24 dan 25 April 2020.  (end)


UNBK, Disdik

Berita Terkait