Diskominfo Prov.Jabar Kunjungi Command Center Sumedang


Baca juga : Ada Stand Up Comedy di Konfercab IPNU
Bupati Beri Motivasi Pelajar SMA Negeri 1 Saat Audensi
Tahun Ini, Pemkab Sumedang Bangun Command Center


GAJAH AGUNG - Sekretaris Diskominfosanditik (Drs. Kemal Idris, MP, S.SP) didampingi Kepala Bidang Informatika, Kepala Bidang Persandian beserta jajaran menerima kunjungan Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Barat, bertempat di Command Center Kabupaten Sumedang. Jum'at, (19/02/2021)

Kunjungan ini dihadiri oleh Kepala Seksi Integrasi dan Interoperabilitas pada Diskominfo Provinsi Jawa Barat (Indri Koesnadi, S.Kom., M.T) didampingi staf. Beliau menyampaikan bahwa maksud dan tujuannya berkunjung ke Command Center Sumedang yaitu dalam rangka melakukan identifikasi pemanfaatan aplikasi umum sebagai layanan Administrasi Pemerintahan berbasis Elektronik pada masing-masing Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota se-Jawa Barat.

Kepala Bidang Informatika menyampaikan bahwa kunjungan ini dalam rangka studi tiru dan memiliki dua agenda. Yang pertama tentang ingin mengetahui tentang peningkatan nilai SPBE di Kabupaten Sumedang yang terjadi lompatan yang sangat luar biasa dari 2,51 ke 3,81, apa saja yang sudah dilakukan oleh Sumedang sehingga mendapatkan nilai yang sangat baik. Sekretaris Diskominfosanditik menyampaikan, "bahwa hal itu kita dapatkan dari kerja keras, mulai dari melengkapi kebijakan-kebijakan internal oleh Bupati dan membuktikan dengan integrasi aplikasi. Kita juga suda mengintegrasikan berbagai aplikasi dalam satu aplikasi e-office," ungkapnya. Tujuan yang kedua, yaitu untuk mempelajari secara khusus terkait aplikasi e-office karena hal ini ditugaskan langsung oleh Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat yang ingin memiliki aplikasi surat menyurat seperti yang digunakan oleh Kabupaten Sumedang. (diskominfosanditik)


IPP, Gedung Negara, Command Center

Berita Terkait