Situraja - Jum'at (12/03/2021) Dinas Komunikasi dan Informatika Persandian dan Statistik Kabupaten Sumedang bersama Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Sumedang melaksanakan Pembuatan Video Verifikasi Awal Peningkatan Peranan Wanita menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (P2WKSS) Tahun 2021 di Desa Malaka Kecamatan Situraja.

Kegitan ini dihadiri oleh Kepala Bidang Pemberdayaan Perempuan Dinsos P3A Kab. Sumedang, Kepala Desa Malaka, Tim Diskominfosanditik, Ketua TP PKK Desa Malaka, Bhabinkamtibmas, Aparat Desa Kader Posyandu serta 100 KK Binaan.

Tahun ini kegiatan P2WKSS dilaksanakan di Desa Malaka Kecamatan Situraja dan menjadi salah satu desa yang mewakili Kabupaten Sumedang dalam penilaian tingkat Provinsi Jawa Barat dalam program tersebut.

Kepala Desa Malaka (Wahyat Andaputra) sangat bersyukur sekali karena Desa Malaka terpilih untuk mendapatkan program P2WKSS, hal ini sangat membantu khusunya peranan wanita yang ada di Desa Malaka, Kegiatan-kegiatan yang akan dilaksanakan pada program P2WKSS yaitu memanfaatkan pekarangan rumah untuk ditanam sayuran, program pamsimas (program sanitasi air bersih) dan yang lainnya. program P2WKSS ini akan dilaksanakan selama 8 bulan kedepan dari bulan maret. Diharapkan melalui kegiatan ini masyarakat Desa Malaka bisa meningkatkan taraf hidupnya. Diskominfosanditik

(penerbit: sumedangkab.go.id)