Penulis: Endan Dodi Kusnaedi| Editor: Vera Suciati 

DISPARBUDPORA - Untuk meningkatkan kunjungan wisatawan, Dinas Periwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten Sumedang mendorong adanya even yang digelar di lokasi wisata.

Kepala Disparbudpora Sumedang Nandang Suparman mengatakan, kalau beberapa lokasi wisata saat ini memang sudah mulai menggelar even di lokasi wisata. "Tentunya kami berharap dengan adanya event keberadaan lokasi wisata juga bisa memancing pemgunjung lainnya," jelas Nandang Selasa, 7 Mei 2024.

Dikatakan Nandang, sebagai contoh saat pelaksanaan offroad kemarin yang digelar di lokasi wisata Tanjungduriat kawasan Bendungan Jatigede, ternyata bisa mendatangkan banyak peserta. "Jadi harapannya setelah adanya kegiatan tersebut para peserta nantinya bisa kembali melakukan kunjungan dengan mengajak saudaranya atau teman teman lainnya ke Tanjungduriat, sehingga jumlah kunjungan wisata menjadi lebih meningkat" jelas Nandang.

Dijelaskan Nandang, adanya event di lokasi wisata tentu saja harus sinergi dengan pariwisata yang ada di Kabupaten Sumedang. Sementara itu Kepala Bidang Pariwisata Disparbudpora Sumedang Egi Powi Proyegi mengatakan kalau penyelenggaran event di lokasi wisata bisa turut mempromosikan lokasi wisata tersebut. "Tentu saja dengan di promosikan, harapannya akan meningkatkan jumlah kunjungan dan juga memberikan dampak peningkatan perekonomian bagi masyarakat," tambahnya. (*).

(penerbit: sumedangkab.go.id)