SUMEDANGKAB.GO.ID, BULOG - Kepala Pergudangan Bulog Paseh Sumedang,  Trian Hidayat menyatakan distribusi beras dari pihak Bulog ke masyarakat di Sumedang terbilang lancar dan tak bermasalah.

"Penyaluran beras dari pergudangan Bulog Paseh Sumedang terbilang lancar karena telah terjadwal dan ada standar opersionalnya," kata Trian, Senin (9/12/2019).

Menurutnya jumlah beras dalam hal ini beras rastra (beras kelurga sejahtera) yang disalurkan ke setiap kecamatan dan desa jumlahnya variasi atau tidak tentu karena tergantung PO.

Namun pada bulan November 2019 pihak pergudangan Bulog Paseh menyalurkan 151.000 kg untuk 26 Kecamatan 270 desa peruntukan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

"Kalau semua rata-rata  penyaluran beras BPNT untuk wilayah Sumedang 500 sampai 600 ton," katanya.

Sementara untuk stok beras di gudang Bulog Paseh, kata Trian, terdapat kurang lebih masih ada 2000 ton. Namun sebagian sudah ada yang turun mutu karena masa simpan hampir 2 tahun.

Upaya memperlancar distribusi atau penyaluran beras kepada masyarakat penerima bantuan, pihak Bulog selalu berkoordinasi dengan pihak-pihak seperti Dinas Sosial dalam pengumpulan data dan mekanisme penyaluran.

"Kami juga selalu monitoring atau pengawasan saat pendistirbusian langsung ke penerima bantuan," katanya. ***(nsa)

(penerbit: sumedangkab.go.id)