Penulis : Endan Dodi Kusnaedi | Editor : Deddi Rustandi

DLHK - Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Kabupaten Sumedang menyiapkan 256 personel pasukan kuning dalam menghadapi libur lebaran tahun ini untuk penanganan sampah.

Kepala UPTD pengelolaan sampah wilayah kota Yogi Subarkah mengatakan, menghadapi libur lebaran harus diantisifasi dengan baik mengingat akan ada peningkatan sampah. "Dipastikan selama libur lebaran ini akan ada peningkatan volume sampah yang diprediksi mencapai hingga 3 kali lipat dari hari biasanya," jelas Yogi Subarkah, Selasa 18 April 2023.

Ditambahkan Yogi, 256 personil pasukan kuning ini nantinya akan di bagi beberapa shift dan bekerja secara silih berganti serta ditempatkan dibeberapa titik seperti kawasan Alun alun, Taman Telur dan pemukiman penduduk. "Khusus untuk hari H lebaran semua libur, namun malam harinya ada yang bekerja sesuai jadwal yang telah ditentukan," katanya.

Semua pasukan kuning yang telah disiapkan tersebut dapat bekerja dengan baik dan tetap semangat dalam upaya antisipasi sampah tersebut. [*]

(penerbit: sumedangkab.go.id)