Donasi ASN untuk Bantu Pencegahan Covid-19 Terkumpul Rp 322 juta


Baca juga : Cek Masker ke Apotek
Masyarakat Juga Harus Waspada DBD
Warga yang Keluar Rumah Harus Memakai Masker


KOTA – Donasi untuk pencegahan penyebaran Covid-19 dari sumbangan sukarela aparatur sipil negara (ASN)  di Pemkab Sumedang terkumpul Rp 322 juta dan diserahkan ke BAZNas. Dari donasi itu Rp 130 juta disalurkan ke 26 kecamatan melalui unit pelayanan zakat (UPZ) kecamatan yang besarnya Rp 5 juta per kecamatan. Dana itu sebagai stimulan pengadaan masker yang dibagikan ke masyarakat.

Bantuan diserahkan langsung oleh Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir di Gedung Negara, Sabtu (11/4/2020).  "Bantuan uang tunai ini sebagai stimulan bagi UPZ tiap kecamatan melalui para camat, dengan catatan memberdayakan UKM penjahit masker di wilayah kecamatan masing-masing," kata Ketua BAZNas Sumedang, Ayi Subhan Hafas.

Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir mengatakan, bantuan yang diberikan tiap kecamatan untuk dibuatkan masker, dan diberikan kepada warga masing-masing kecamatan. "Bantuannya untuk dibelikan masker, tapi membelinya harus ke konveksi yang ada di kecamatannya masing-masing," katanya.

Dikatakan, dengan dana stimulan tersebut diharapkan perekonomian UMKM di semua kecamatan tetap berjalan baik.  "Silahkan menggali donasi dari para agnia di kecamatan masing-masing oleh camat dibantu UPZ dalam penggalangan dana dan penyaluran masker kain ini," katanya.

Bupati juga mengintruksikan setiap desa dan kelurahan membuat pos masker, agar memudahkan masyarakat yang membutuhkan masker. (agn)


Masker, Covid 19, Korona

Berita Terkait