Dua Keluarga Bersedia Tinggal di Tenda Pengungsian


Baca juga : Dua Keluarga Bersedia Tinggal di Tenda Pengungsian
Kerjasama Turunkan Angka Kemiskinan
12 Pihak Tangani Karhutla Tampomas


SUMEDANGKAB.GO.ID, JATINUNGGAL-
Dua keluarga yang rumahnya mengalami retak di Cipondoh, Desa Pawenang,Kecamatan Jatinunggal bersedia menempati tenda pengungsian. Mereka telah memilih keluar dari rumah dan akan menetap sementara di tenda pengungsian milik BPBD karena cemas rumah yang ditempati retakannya melebar.
"Hujan turun terus, kami cari aman saja ke tenda. Mudah-mudahan nanti kami bisa memperbaiki rumah," ujar Sahman salah seorang warga yang rumahnya retak, Selasa (10/3/2020).
Namun demikian, kata Sahman, keluarganya tidak membawa semua barang miliknya ke tenda, hanya cukup membawa kasur dan peralatan yang dibutuhkan. Untuk keperluan lainnya, ia dan keluarga masih bisa mengambil ke rumah. Jarak antara rumah dan tenda tidak jauh.
Tokoh masyarakat yang juga anggota BPD Desa Pawenang, Teten Sutendi mengatakan, dari dua keluarga tersebut berjumlah 6 jiwa dan secara sukarela untuk sementara pindah ke tenda dulu.
"Meski rumah tidak ambruk, tapi kita tetap harus waspada. Sebagaimana intruksi pa camat warga memang lebih baik pindah dulu ke tenda sebelum ada penanganan lebih lanjut," ujar Teten.*** (nsa)


Tanah retak, Jatinunggal, BPBD

Berita Terkait