SUMEDANGKAB.GO.ID, PEMKAB – Sebelumnya masyarakat banyak yang mengeluhkan tentang minimnya penerangan di dua ruas jalan ini. Dua ruas jalan ini, yaitu jalan Kutamaya dan Jalan Dayeuh Luhur , sering dilalui warga dan masih ramai digunakan di malah hari. Sayang, lokasinya tidak di tengah kota sehingga penerangannya masih minim.

Namun, tahun ini Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Sumedang akan memasang lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) di kedua ruas jalan ini.

Plt Kepala UPTD PJU Kabupaten Sumedang Andy Merdiyan mengatakan penerangan jalan ini akan dilakukan sebelum idul fitri. Ada 43 titik PJU yang akan di pasang di kedua ruas jalan tersebu, yaitu 22 titik di Kutamaya dan di 21 titik di Dayeuhluhur. Pengadaan 43 titik PJU di dua ruas jalan tersebut dibiayai dari pada APBD Kabupaten.

Dikatakan Andy,  jalur Kutamaya termasuk salah satu jalur yang banyak dimanfaatkan masyarakat, sehingga perlu PJU di waktu malam hari. Begitupun dengan ruas jalan ke Dayeuhluhur, terutama jalur ini banyak dimanfaatkan warga masyarakat yang akan berziarah.

“Selain ada pemasangan titik baru, pihaknya juga saat ini terus melakukan pemeliharaan terhadap PJU yang rusak ataupun tidak menyala,” kata Andy, Senin (6/4/2020).***(end)

(penerbit: sumedangkab.go.id)