Dukung Gerakan Sejuta Masker, Forkopimcam dan PKK Tomo Bagikan Masker Untuk Masyarakat


Baca juga : Cegah Covid-19, Desa se-Kecamatan Tomo Lakukan Penyemprotan Disinfektan


TOMOKEC.SUMEDANGKAB.GO.ID, T O M O – Hari ini, Rabu (15/04/2020) telah dilaksanakan pembagian masker di  Kecamatan Tomo. Kegiatan ini merupakan bagian dari gerakan “Sejuta Masker”yang digagas oleh Pemerintah Kabupaten Sumedang.

Pada kegiatan kali ini, Forkopimcam Tomo, Ketua TP. PKK Kecamatan Tomo, Ketua Persit KCK Ranting Tomo, dan Perwakilan dari Bhayangkari Tomo menyerahkan masker secara simbolis kepada Kepala Desa se- Kecamatan Tomo untuk selanjutnya dibagikan kepada masyarakat.

Pembagian masker kali ini jumlahnya masih sangat terbatas, maka dari itu Camat Tomo berharap agar kegiatan ini bisa terus berkelanjutan.

“Saya harap agar kegiatan ini bisa dilakukan secara berkala dan berkelanjutan. Karena saya yakin, dengan cara ini penyebaran Covid-19 bisa kita cegah”ujarnya. Ia juga menambahkan, agar kegiatan ini bisa menambah kesadaran masyarakat dalam menggunakan masker. “Saya mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat di Kecamatan Tomo untuk selalu menggunakan masker ketika melakukan aktifitas diluar rumah, ayo kita bersama-sama saling mengingatkan satu sama lain untuk menggunakan masker dan selalu menerapkan pola hidup bersih dan sehat” ujarnya menambahkan.  

Pembagian masker kali ini, jumlahnya masih sangat terbatas. Maka dari itu dalam waktu dekat, Camat Tomo juga akan mengajak seluruh pengusaha yang ada di Kecamatan Tomo untuk berpartisipasi dalam upaya pencegahan Covid-19 ini. “Saya akan mengajak semua pengusaha yang ada di Kecamatan Tomo untuk berpartisipasi dalam langkah pencegahan penyebaran Covid-19 ini. Dengan kolaborasi antara Pemerintah dan Pihak Swasta, saya optimis pencegahan penyegaran wabah ini akan berjalan dengan optimal. Tentu kami juga tetap membutuhkan dorongan dan kerjasama dari seluruh lapisan masyarakat Kecamatan Tomo” paparnya.

Danramil Tomo, Kapt. Inf Kasno, yang hadir pada kegiatan tersebut juga berpesan, agar saat pembagian masker tersebut tetap memperhatikan protokoler keselamatan dan kesehatan.

“Saya berpesan kepada semua pihak yang terlibat dalam pembagian masker ini, tetap menerapkan standar protokoler kesehatan dan keselamatan yang berlaku. Tetap jaga jarak, dan hindari kerumunan”ujarnya.

Sementara itu, berdasarkan data yang dirilis oleh UPTD Puskesmas Rawat Inap Tomo, bahwa sampai dengan tanggal 15 April 2020, jumlah ODR ( Orang Dengan Risiko) di Kecamatan Tomo adalah sebanyak 175 Orang. Dan jumlah ODP (Orang Dalam Pemantauan) sebanyak 2 orang. (Ak, Arh)


#covid19 #corona

Berita Terkait