SUMEDANGKAB.GO.ID, KOTA – Dukungan penuh dalam upaya penanggulangan Covid 19 juga diberikan para dokter di Sumedang yang tergabung dalam Ikatan Dokter Indonesia.

“IDI Cabang Sumedang sejak awal sangat berkepentingan dalam rangka siaga tangkal Covid 19 terutama keselamatan anggota IDI Cabang Sumedang dan insan dokter pada umumnya dan juga masyarakat Sumedang tentunya,” kata dr. Sidiq, Kamis (2/4/2020).

Beberapa upaya yang dilakukan para dokter adalah dengan menyosialisasikan atau menyampaikan langkah pencegahan korona.

Selain itu, sejak awal virus ini ada di Indonesia, para dokter sudah mengantisipasi terbatasnya APD di kalangan frontliner sejawat dokter di layanan kesehatan di wilayah Sumedang. Namun upaya saat itu memang belum maksimal karenanya nyatanya banyaknya pasien atau orang dengan pengawasan membutuhkan kinerja dokter dan petugas medis lain lebih tinggi lagi.

“Kami berikhtiar membuat dan mendistribusikan APD semampu kami agar terlindungi para sejawat dalam memberikan pelayanan ke masyarakat. Memang tidak sesuai harapan, tetapi setidaknya ikut membantu, mengingat kelangkaan APD yang merata di seluruh Indonesia,” kata dr. Sidiq.***(vrs)

(penerbit: sumedangkab.go.id)