Dusun Sukanyiru Akan Jadi Kampung KB


Baca juga : Dusun Sukanyiru Akan Jadi Kampung KB


WADO - Dusun Sukanyiru, Desa Sukajadi, Kecamatan Wado akan dijadikan Kampung Keluarga Berencana (KB). Berbagai persiapan telah dilakukan baik oleh warga maupun pemerintah desa.

"Persiapannya pertama menyiapkan kader-kader yang siap menjadi ujung tombak dalam suksesnya kampung KB. Kemudian memberikan pemahaman kepada masyarakat berkaitan dengan segala hal dengan KB. Serta menyiapkan sarana dan prasarana penunjang," ujar Kepala Desa Sukajadi, Dede Suhendar, Minggu(1/12/2019).

Ditunjuknya Dusun Sukanyiru sebagai kampung KB tak lain agar warga Sukanyiru bisa mengkonsep keluarga bahagia yang terencana dengan melaksanakan arahan-arahan dari pihak yang berkompeten dengan urusan KB. "Kami akui untuk mencapai keluarga sejahtera perlu proses. Perlu bekerjasama dengan baik termasuk merencanakan kehidupan keluarga," katanya.

Dede mengatakan, untuk menandai awal menjadi Kampung KB, sejumlah sarana umum di cat warna-warni. Termasuk tembok pinggir jalan utama di Sukanyiru. "Inisiatif saja, mengecat tembok bukan hanya agar tidak terlihat kumuh, melainkan agar dilihatnya menarik," katanya. (nsa)


Kampung KB

Berita Terkait