Ekowisata Cileuksa


Baca juga : Forkopimka Cimanggung Lakukan Penyemprotan Disinfektan
26 Tenaga Kesehatan dan Administrasi RSUD Jalani Swab Test
Press Release Konsultasi Tim SIDa ke Bupati Sumedang
Verifikasi akhir Program P2WKSS Tingkat Provinsi Jawa Barat 2019


PASEH - Wakil Bupati Sumedang (H. Erwan Setiawan.,SE) telah melaksanakan kegiatan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Ekowisata Cileuksa Desa Legok Kaler Kecamatan Paseh. Rabu (11/11/2020).

Wakil Bupati mengapresiasi atas program PT. TBK Bilqis yang siap bahu membahu untuk membangun ekowisata dalam kemajuan Sumedang terutama mewujudkan Sumedang sebagai Kabupaten Pariwisata, serta siap membantu Pemerintah Daerah dalam membangun Kabupaten Sumedang.

Kepariwisataan di Sumedang saat ini sedang berkembang, dengan adanya pengembang pariwisata diharapkan terus meningkatkan arus kunjungan wisatawan karena jalur exit Sumedang ada 6 salah satunya adalah titik Cimalaka dan Paseh, dengan hal itu diharapkan bisa memberikan kontribusi ekonomi terhadap warga sekitar. Ekowisata meliputi segala pembinaan dan pengembang pariwisata yang harus diutamakan konversi alam, sosial budaya dan ekonomi masyarakat. Pemanfaatan galian ini akan dijadikan ekowisata sebagai percontohan ditempat lainnya dengan memanfaatkan lahan lahan.

PT. TPK Bilqis sebagai owner/perencana pembangunan ekowisata, H.Taufiq Gunawansyah.,S.Ip.,M.Si menyampaikan rencana xgalian C, yang akan di pergunakan untuk pembangunan ekowisata seluas 16,2 Hektar dengan perincian penataan sebagai berikut :

1. Sawah ±10 hektar

2. Umbung /kolam pancing, wisata air dan argo wisata ±2 hektar

3. Lapangan multifungsi ±2 hektar

4. Sarana penunjang (jalan drainase) ±2 hektar yang semua akan di kelola oleh Bumdes Desa Legok Kaler.

Mohon doa restunya semoga pelaksanaan ekowisatanya berjalan dengan lancar dengan harapan bisa memberikan potensi wisata di Kabupaten Sumedang dan diharapkan dapat mendorong percepatan ekonomi masyarakat serta mari kita saling bahu membahu dalam membangun Sumedang sebagai Kabupaten Wisata. “Ungkapnya.

Kegiatan diakhiri dengan pelepasan balon dan potong nasi tumpeng kerena bertepatan dengan hari ulang tahun Bpk. Taufik Gunawansyah selaku Owner, selamat panjang umur dan sehat selalu. (diskominfosanditik)


Covid-19, Swab, Bupati, Wakil Bupati, Sekretaris Daerah

Berita Terkait