Ekspor Mangga Gedong Gincu Sumedang Sudah Dijual di Moskow Rusia


Baca juga : Ekspor Mangga Gedong Gincu Sumedang Sudah Dijual di Moskow Rusia
Mangga Gedong Gincu Diekspor ke Rusia
AMS Harus Menjadi Bagian dari Solusi


KOTA – Ekspor mangga Gedong Gincu dari Sumedang sudah sampai di Moskow Rusia.  Direktur Komersial OOO Manggo Impeks Natalia Staver, menunjukkan mangga Gedong Gincu asal Sumedang di gudang penyimpanan Kota Moskow, Selasa (10/12/2019).

“Impor perdana didatangkan  Manggo Impeks sebanyak  satu ton mangga Gedong Gincu dan Harum Manis dari Sumedang sudah sampai di Moskow,” kata Natalia Staver.

Menurutnya, buah mangga Gedong Gincu dan Harum Manis akan didistribusikan di Moskow dan daerah sekitarnya. “Harga eceran 850 -- 900 rubel  atau Rp187-198 ribu  per kilogram,” katanya.

Dubes RI untuk Federasi Rusia, Bapak Wahid Supriyadi sempat berkunjung ke gudang mangga milik buyer untuk melihat mangga asli Sumedang.

Mangga Gedong Gincu diekpsor ke  Rusia dari Dusun Bojongterong Desa Palabuan Kecamatan Ujungjaya, Senin 24 November lalu. Supian yang menggagas ekspor mangga perdana ke Rusia mengatakan mangga yang dikirim ke Rusia dalam kondisi setengah matang.  Saat di Rusia mangga sudah matang dan siap dimakan.  Mangga yang dikirim ke Rusia tersebut,  diambil dari perkebunan di Desa Cintajaya Kecamatan Jatigede. [mth]

 

 


Mangga Gedong Gincu, Ekspor, Ujungjaya

Berita Terkait