PENDOPO - Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir didampingi Wakil Bupati Sumedang H. Erwan Setiawan memimpin rapat evaluasi Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) di Kabupaten Sumedang, yang dilaksanakan di Posko Gugus Tugas Pendopo IPP, Selasa (9/6).

Bupati mengatakan tujuan dilaksanakannya AKB adalah untuk menjadikan masyarakat Sumedang yang produktif, protokol kesehatannya efektif serta aman dari Covid-19. “Indikator keberhasilannya adalah efektifitas Penerapan Perbup, jumlah kasus menurun, sebaran kasus berkurang dan produktivitas masyarakat meningkat,” katanya.

Bupati berharap dengan adanya sosialisasi AKB tersebut masyatakat Sumedang akan sadar akan arti penting menjalankan protokol kesehatan. Penerapan protokol kesehatan ini bukan hanya menjalankan anjuran pemerintah, tapi merupakan kebutuhan pribadi agar selamat dan sehat. “Memakai masker, jaga jarak, cuci tangan, olahraga teratur, hidup sehat, makanan bergizi harus menjadi kebiasaan dan kebutuhan,” katanya.

Sementara itu Wakil Bupati memberikan apresiasi kepada tim gugus tugas penanganan covid-19 atas kerja keras sehingga Kabupaten Sumedang masuk pada zona biru dan dapat melaksanakan AKB.

Wakil Bupati juga menambahkan AKB masih harus dilanjutkan dengan disiplin yang tinggi untuk terus menekan dan menurunkan kasus sehingga tidak muncul kasus baru. (rsi)

 

(penerbit: sumedangkab.go.id)