Penulis : Endan Dodi Kusnaedi | Editor : Deddi Rustandi

ALUN-ALUN - Karnaval SCTV Sumedang, Suka Menari dan Berdendang yang digelar dua hari Sabtu dan Minggu, 10-11 Juni 2023 menjadi berkah untuk para pedagang UMKM. Dagangan mereka laris diserbu para pengunjung yang antusias datang ke Alun-alun. "Alhamdullah, UMKM diberi stand dan kami bisa berjualan. Produk laku terjual selain bisa mempromosikan juga," kata para pelaku UMKK.

Bupati Dony Ahmad Munir menyebutkan penyelenggaraan event sangat penting. "Seperti event Karnaval SCTV  kemarin menjadi  roda penggerak ekonomi pariwisata, ekonomi kreatif, seni budaya dll. Karnaval SCTV menjadi tempat belajar bagi para even organizer maupun event creator lokal bagaimana mengelola kegiatan. Antusias warga juga luar biasa mendapat hiburan sehingga bisa meningkatkan indeks kebahagiaan," katanya.

Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah Perdagangan dan Perindustrian (DiskopUKMPP) Kabupaten Sumedang Hari Tri Santosa mengatakan adanya kegiatan karnaval SCTV ini turut memberikan dampak bagi pelaku UMKM. "Mereka bisa berjualan sekaligus mempromoskkan prodak prodak yang dihasilkan diacara tersebut," kata Hari. [*]

(penerbit: sumedangkab.go.id)