AULA TAMPOMAS - Bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sumedang Hj Susi Gantini membuka Festival Anak Shaleh Indonesia (FASI) XI Tingkat Kabupaten Sumedang Tahun 2020 yang diselenggarakan LPPTKA- BKPRMI Kabupaten Sumedang di Aula Tampomas IPP Kabupaten Sumedang, Minggu (23/2/2020).

Ketua DPD BKPRMI Kabupaten Sumedang Ayi Subhan Hafas  mengatakan, kegiatan FASI ini merupakan agenda rutin tiga tahunan LPPTKA BKPRMI yang dilaksanakan secara berjenjang.  "Alhamdulilah bulan-bulan kemarin telah dilaksanakan FASI tingkat kecamatan dan hasilnya kafilah santriwan-santriwati tiap kecamatan hari ini kita uji di tingkat kabupaten," katanya.

Kegiatan itu, lanjut Ayi, sekaligus untuk menyiapkan Kafilah Kabupaten Sumedang di FASI ke-11 Tingkat Jawa Barat yang akan dilaksanakan bulan april 2020. "Mudah-mudahan dari pelaksanaan FASI ini bisa menghadirkan duta-duta kafilah Sumedang yang bisa membawa nama baik Kabupaten Sumedang di tingkat Jawa Barat," katanya.

Ia menerangkan, semenjak pelaksanaan FASI yang ke-1 sampai ke-10 Sumedang selalu menjadi salah satu kekuatan besar yang diperhitungkan oleh kabupaten/kota lainnya di Jawa Barat. "Kami  langganan tiga besar. Karena momentum Hari Jadi Sumedang, saya ingin memberikan kado kepada Sumedang dengan menjadi juara umum," tegasnya

Dalam FASI XI digelar 33 cabang kejuaraan yang diikuti peserta tingkat TKA,TPA, dan TQA. Peserta kurang lebih 530 santriwan-santriwati sebagai utusan kecamatan se-Kabupaten Sumedang. Kami baru 22 kecamatan dari 26 kecamatan.

Bupati  H Dony Ahmad Munir berterima kasih yang sebanyak-banyaknya kepada DPD BKPRMI Kabupaten Sumedang, ustadz ustadzah yang telah membina TPA, TQA di Kabupaten Sumedang atas kerjakerasnya, kebersamaannya dan perhatiannya dalam mendidik santriwan-santriwati di tempat masing- masing dalam rangka membentuk anak yang sholeh.  "Terimakasih ustadz ustadzah yang senantiasa istiqomah, mengabdikan dirinya mencurahkan tenaga pikiran untuk mendidik anak- anak kita. Mudah- mudahan dibalas oleh Allah SWT dengan pahala yang berlipat ganda," katanya. [hms/vrs]

(penerbit: sumedangkab.go.id)