SUMEDANGKAB.GO.ID - ABDURAHMAN, Dalam rangka "Milad Rohis (Rohani Islam) Eksis Ke-5" dengan tema "Melalui Kebersamaan Kita Jalin Persaudaraan dan Tingkatkan Prestasi melalui Shalawat", SMK Negeri 2 Sumedang telah melaksanakan Festival Shalawat tingkat Kabupaten Sumedang jenjang SMP/MTs dan SMK/SMA, bertempat di Lingkungan Kampus SMK Negeri 2 Sumedang.
Sabtu, (15/02/2020)

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Kepala Sekolah SMKN 2 Sumedang (Drs. H. Edi Supriadi, M.Pd), turut hadir para pendamping peserta dari tiap sekolah. Peserta yang terdiri dari siswa/i SMP/MTs dan SMA/SMK se-Kabupaten Sumedang sebanyak 255 orang dan 17Grup/sekolah. 

Semoga dengan diadakannya kegiatan festival shalawat ini bisa menjadi media dakwah untuk membentuk karakter manusia yang memiliki religius dengan bershalawat, serta sebagai wadah menyalurkan bakat-bakat handal ditingkat siswa, menggalang persatuan dan kesatuan shalawat dalam rangka membentuk karakter, menjadi ajang silaturahmi insan shalawat di kalangan siswa sebagai wadah evaluasi hasil pembinaan, menjaga kelestarian dan mengembangkan budaya seni islami, dan meningkatkan minat siswa terhadap shalawat sebagai syi'ar melalui melalui sya'ir, sehingga mewujudkan Sumedang yang Agamis (diskominfosanditik)

(penerbit: sumedangkab.go.id)