GEDUNG NEGARA - Forum Komunikasi Penyuluh Agama Islam (FKPAI) melakukan kunjungan silaturahmi kepada Bupati Sumedang Dr. H. Dony Ahmad Munir di Gedung Negara, Rabu (14/10). FKPAI adalah forum yang mewadahi penyuluh agama Islam non PNS yang tersebar di 26 Kecamatan dengan beranggotakan 207 orang anggota. 

Sekertaris FKPAI Jojo Sutarjo mengatakan FKPAI akan mendukung terhadap berbagai kebijakan, baik kebijakan pemerintah daerah maupun kebijakan pemerintah pusat. “FKPAI sangat mendukung Visi Misi Sumedang Simpati, salah satunya adalah Sumedang Agamis. Program ini yang akan menguatkan norma agama, serta kehidupan sosial masyarakat, dan pemerintahan,” kata Jojo.

Bupati menyambut baik dengan hadirnya FKPAI di kabupaten Sumedang, menurutnya penyuluh agama Islam juga harus mendapatkan wawasan dan pemahaman dari berbagai bidang. “FKPAI bisa menjadi mitra pemerintah untuk mewujudkan Sumedang Simpati. Selain itu FKPAI diharapkan terus memberikan penyuluhan serta menyampaikan nilai-nilai agama kepada masyarakat sehingga masyarakat akan menjiwai dan mengamalkan,” katanya. (rsi).

 

(penerbit: sumedangkab.go.id)