Forikan Ajak Masyarakat Gemar Konsumsi Ikan


Baca juga : Usai Subuh Berjamaah, Bupati Tinjau Pembangunan Jalan di Ujungjaya
Forikan Ajak Masyarakat Gemar Konsumsi Ikan


GEDUNG NEGARA - Untuk menindaklajuti kegiatan strategis Memasyarakatkan Makan Ikan (GEMARIKAN) yang diinisiasi oleh Kementerian Kelautan dan Perikanan, maka terbentuklah Forum Peningkatan Konsumsi Ikan Nasional (FORIKAN) Sumedang yang diketuai oleh Hj Susi Gantini. 

Pada kesempatan ini Ketua FORIKAN Kabupaten Sumedang mengukuhkan FORIKAN tingkat Kecamatan se-Kabupaten Sumedang sekaligus membuka perlombaan Lomba Kreasi Menu Olahan berbahan dasar ikan, di Gedung negara. Selasa (5/11/2019).

Susi mengharapkan dengan adanya Forum ini mampu meningkatkan kesadaran masyarakat Sumedang tentang pentingnya mengkonsumi ikan. "Semoga dengan adanya Forikan di Kabupaten Sumedang, masyarakat Kota Sumedang Semakin banyak yang mengkonsumsi makanan berbahan dasar ikan," katanya. 

Menurutnya, mengkonsumsi ikan mampu memberikan dampak strategis dalam kontek pembangunan, yaitu pertumbuhan ekonomi dan juga peningkatan kualitas masyarakatnya.  "Dalam konteks pembangunan peningkatan konsumsi ikan memainkan dua peran yang sangat strategis, yaitu pertumbuhan ekonomi dan peningkatan kualitas sumber daya manusia melalui peningkatan asupan protein bersumber dari ikan," katanya. [rtn]


Sumedang Simpati, Gemar Makan Ikan

Berita Terkait