CISITU - Kondisi kebutuhan pokok masyarakat menjadi salah satu perhatian Forkopimcam Cisitu di saat pandemi Covid-19 ini. Guna mengontrol kondisi ketersediaan bahan pokok Forkopimcam melakukan pengecekan ke pasar rakyat di Corenda. "Selain mengendalikan pergerakan barang dan orang di wilayah Cisitu untuk menyukseskan PSBB,  Forkopimcam Cisitu juga mengontrol kebutuhan pokok di pasar tradisional. Ini penting karena menyangkut kebutuhan pangan warga," ujar, Kapolsek Cisitu, Iptu Awang Munggardijaya, Sabtu (9/5/2020).

Ia menegaskan, pemantauan kebutuhan pokok di pasar tradisional Corenda dilakukan setiap hari oleh petugas. Agar kondisi ketersedian bahan kebutuhan pokok selalu tersedia.  Upaya ini merupakan bentuk kepedulian agar pemberlakukan PSBB tidak menyulitkan warga. "Kami lakukan pemantauan bahan pokok ini agar tidak ada warga yang kesulitan mencari bahan pokok ditengah pandemi Covid- 19 ini," katanya.

Terlebih, bulan Ramadhan biasanya permintaan kebutuhan pokok dimasyarakat akan meningkat. Camat Cisitu Arry Kusnadi menyebutkan, secara keseluruhan, kebutuhan pokok yang ada di pasar tradisional itu, dalam kondisi aman dan stoknya tidak ada yang berpotensi mengalami kelangkaan. "Kami juga menghimbau masyarakat dan warga pasar, untuk menaati PSBB jilid dua dan tetap melaksanakan protokol kesehatan," katanya. (nsa)

(penerbit: sumedangkab.go.id)