Forkopimka Cimanggung Lakukan Penyemprotan Disinfektan


Baca juga : Forkopimka Cimanggung Lakukan Penyemprotan Disinfektan


CIMANGGUNG - Forkopimka Cimanggung melaksanakan kegiatan pencegahan penyebaran virus Corona Virus Disease atau Covid-19 di sekitar jalan Parakanmuncang sekaligus penyemprotan pasar tradisional Parakanmuncang. Kamis (26/3).

Kegiatan pencegahan dilakukan dengan menyemprotkan cairan disinfektan di sepanjang jalan Parakanmuncang dan seputar pemukiman warga, kegiatan dipimpin langsung Camat Cimanggung Drs. H. Herry Harjadinata dan melibatkan personel Polsek, Koramil, Satpol PP, Karang Taruna serta Puskesmas Cimanggung dan Sawahdadap.

Penyemprotan itu dilakukan dengan menggunakan mobil Pemadam kebakaran milik PT. Kahatek dengan kapasitas air 3000 liter.

Sebelumnya Kapolsek Cimanggung Kompol Herdis, memberikan himbauan kepada warga terkait pencegahan virus corona dengan menggunakan pengeras suara.

Usai melakukan kegiatan, Herry dikonfirmasi mengatakan bahwa penyemprotan cairan Disinfektan adalah upaya dalam mengantisipasi penyebaran virus Corona atau Covid-19 yang kasusnya terus meningkat.

“Ini dilakukan sebagai upaya mengendalikan penularan atau penyebaran virus Corona ini, tentunya membutuhkan perhatian dan kerjasama secara bersama dari masyarakat.

“Memberikan himbauan kepada warga dan menyemprotkan Disinfektan merupakan salah satu upaya kami dalam mengantisipasi penyebaran virus korona,” ujar Herry.

Terpisah, Suhenda (40) salah satu pemilik jongko di Pasar Parakanmuncang mengaku mengapresiasi yang dilakukan Forkopimka Cimanggung dalam merespon terjadinya Pandemi (Penyebaran penyakit tertentu yang terjadi secara global di banyak negara di dunia-red) virus Corona dengan melakukan penyemprotan disinfektan dan memberi himbauan tersebut.

“Salutlah Forkopimka. Semoga juga sama yang lainnya. Sebab, sangat membantu warga untuk bisa tetap tenang dan rasa aman di tengah situasi penyebaran virus Corona,” tandasnya. [jun/dri/kos]


Corona / COVID-19

Berita Terkait