Forkopimka Cimanggung Pantau Posko Desa Lawan Covid-19


Baca juga : Forkopimka Cimanggung Lakukan Penyemprotan Disinfektan


Foto:

Rombongan Forkompimka saat menyambangi Pondok Pesantren Kampung Qur’an Learning Center.

 

CIMANGGUNG – Forkompimka Kecamatan Cimanggung sidak kesiapsiagaan desa dalam melawan penyebaran virus corona.

Kehadiran tiga pilar yakni Kapolsek Kompol Herdis, Danramil Kapt Inf H Setyo Pribadi, dan Camat Drs H Herry Harjadinata yang mendatangi posko siaga covid-19 desa itu selain menyemangati para petugas juga membagikan ratusan masker.

Upaya memutuskan mata rantai pandemi Covid-19 terus di gaungkan oleh Forkopimka dengan Perangkat Desa se-Kecamatan Cimanggung, Kamis (16/04/2020).

Camat Cimanggung Drs H Herry Harjadinata mengatakan dalam pelaksanaan upaya-upaya pencegahan tersebut dibutuhkan kerjasama yang baik dari seluruh kalangan, baik Pemerintah Desa maupun masyarakat setempat.

“Salah satu upaya yang harus kita lakukan dalam pemutusan mata rantai Covid-19 ini adalah dengan mendata dan memantau warga desa ini yang baru saja kembali dari luar daerah.” Ucapnya.

Camat mengajak masyarakat  untuk sama-sama berdo’a, supaya kita tidak terkena dan terhindar dari masalah Virus Corona dan bersama-sama mencegah penyebarannya dengan melakukan pola hidup bersih dan sehat.

Usai meninjau sejumlah posko siaga penanggulangan penyebaran Covid-19, rombongan menyambangi Pondok Pesantren Kampung Qur’an Learning Center yang berlokasi di Kampung Cilaku Girang RT 003 RW 004, Desa Tegalmanggung, Kec Cimanggung Kab Sumedang.

Pada kesempatanya  menyampaikan himbauan melalui sesepuh pesantren  untuk waspada penyebaran Covid-19 namun tetap dalam keadaan tidak panik. [jun/dri/kos]


Corona / Covid-19

Berita Terkait