CIBUGEL - Pada Hari Jadi ke-28 Kecamatan Cibugel bertemakan 'Gamelan Gandrung Cibugel'. Tema itu bermakna, gandrung pertama adalah kegiatan yang diisi dengan kegiatan kebersihan yang dilakukan oleh seluruh warga masyarakat Cibugel. Gandrung kedua yaitu kegiatan menanam pohon secara serempak. Gandrung ketiga adalah kegiatan tafakur yang diisi dengan tawasyul dan doa bersama demi kemajuan Kecamatan Cibugel.  Gandrung keempat adalah pagelaran seni budaya untuk melestarikan budaya dan seni di Kecamatan Cibugel.

Berbagai acara memeriahkan hari jadi Cibugel diisi dengan berbagai kegiatan. Diantaranya penanaman pohon secara simbolik di sekitar lapang Carik Desa Cibugel oleh Unsur Forkopimcam, Kepala UPT, para Kepala Desa, tokoh masyarakat dan tokoh agama serta unsur ormas. Diserahkan bibit pohon kepada Kepala Desa untuk ditanam secara serempak di desanya masing-masing sebanyak 3.500 pohon dengan jenis pohon seperti pohon Kihujan, Jati putih, pohon buah-buahan, dan sebagainya.

Pembagian sembako kepada 70 orang kaum duafa, Launching Rantang Simpati pembagian makanan kepada 20 orang se-Kecamatan Cibugel, yang selanjutnya akan diberikan setiap hari. Penandatanganan Perjanjian Kinerja antara Camat dan Kepala Desa se-Kecamatan Cibugel dalam rangka mewujudkan Sistem Akuntabilitas Kinerja Pemerintah (SAKIP) Desa. Pagelaran seni dan Pembagian doorprize. (nsa)

(penerbit: sumedangkab.go.id)