PASEH - Gapoktan Kecamatan Paseh bersama UPTD Pertanian dan Ketahanan Pangan Kecamatan Paseh membangun sarana ibadah berupa musala di area perkantoran UPTD Pertanian dan Ketahanan Pangan Kecamatan Paseh. Peletakan batu pertama mushola yang diberi nama Al Barokah ini dilakukan Camat Paseh, Beni Satriaji, Senin (2/11/2020).

Pembangunan musala ini digagas oleh Gapoktan, hingga menuai simpatik dari pihak-pihak lain demi berdirinya sarana ibadah. "Pembuatan, mushola ini merupakan kerjasama antara Gapoktan Kecamatan Paseh dan UPTD Pertanian serta pihak-pihak lain seperti Baznas Sumedang, sementara pengerjaanya dikerjakan secara swadaya dan dibantu sepenuhnya oleh pihak TNI dari Pos Koramil Paseh," kata Beni.

Di tempat yang sama Danpos Koramil Paseh Peltu Agus, mengapresiasi Gapoktan Paseh, yang berinisiatif membangun tempat ibadah. Dikatakan, pihak TNI dari Pos Koramil Paseh berikut unsur lainnya dari Forkopimca Paseh berkomitmen akan membatu kegiatan pembangunan mushola ini sampai tuntas. "Kami dari Pos Koramil akan mengerahkan personelnya sampai pembangunan mushola ini rampung dikerjakan," ujarnya.

Sementara itu, salah satu Ketua Gapoktan dari Kecamatan Paseh, Aroef, menuturkan pembuatan mushola ini sangat penting untuk sarana beribadah. 
Dengan didirikannya Mushola ini, kata dia, diharapkan ke depan tidak akan kesulitan mencari tempat ibadah. "Sebagai contoh dulu saat ada kegiatan rapat di UPTD, kami melaksanakan ibadah numpang di ruangan staf atau mencari tempat ibadah di luar. Alhamdulillah dalam waktu dekat kami akan memiliki Mushola sehingga dapat melaksanakan ibadah dengan nyaman. (agn)

(penerbit: sumedangkab.go.id)