Gapura Baru Percantik Kelurahan Talun


Baca juga : Kelurahan Talun Semangat Kelola Sampah
Pengajian di Kelurahan Pasanggrahan Baru Digelar dari RW ke RW


SUMEDANGKAB.GO.ID, KOTA – Gapura baru tampak berdiri ketika memasuki Kelurahan Talun, tepatnya di jembatan Sungai Cipeles. Gapura sebagai batas wilayah dengan Kelurahan Regolwetan Kecamatan Sumedan Selatan tersebut tampak berdiri megah. Bentuk gapura yang melengkung dengan tulisan Bahasa Sunda dan memperhatikan estitika cukup menarik perhatian para pengguna jalan yang kebetulan lewat di bawahnya.

Lurah Talun Endang Rohman mengatakan pihaknya sengaja membangun gapura agar masyarakat terutama orang luar, tahu wilayah Kelurahan Talun.

"Pembangunannya baru beres sekitar 2 minggu yang lalu dan kami membangunnya dengan menggunakan dana kelurahan," terang Endang Rohman Sabtu (25/1/2020)

Menurut Endang dengan adanya gapura batas wilayah yang jelas terlihat, bisa mengingatkan orang kalau mereka memasuki wilayah Kelurahan Talun.

"Jadi ketika orang lewat mereka akan tahu sedang berada di wilayah Kelurahan Talun," jelasnya.

Lebih lanjut dikatakan Endang keberadaan gapura ini juga mudah mudahan akan menjadi kebanggaan bagi masyarakat Talun sehingga mereka akan turut merawatnya.

"Yang sulit itu bukan membangun tetapi merawatnya sehingga diharapkan peran serta masyarakat untuk menjaga dan merawat bangunan gapura ini agar tetap terlihat indah," katanya. ***(end)


talun, kelurahan

Berita Terkait