JATINUNGGAL- Gapura perbatasan antara Kabupaten Sumedang dengan Kabupaten Majalengka sudah terbangun mentereng di Jalan Raya Jatinunggal-Bantarujeg betulan Desa Kirisik, Kecamatan Jatinunggal.

Bangunan gapura perbatasan menambah estetika bagi pengendara yang melintas di jalan tersebut. "Sekarang jadi tambah terlihat indah pertanda perbatasan ini dengan terbangunnya gapura yang kokoh," ujar Kades Kirisik, Kecamatan Jatinunggal Wawan Papat Erawan, Jumat (17/1/2020). Seperti diketahui Desa Kirisik, Kecamatan Jatinunggal merupakan wilayah yang langsung berbatasan dengan wilayah Kabupaten Majalengka.

Kades menyebutkan, gapura juga sebagai etalase suatu daerah perbatasan. Ketika orang luar mau memasuki wilayah Kabupaten Sumedang akan kagum ketika gapura perbatasannya terlihat mentereng. "Nah kami juga harus bisa merawat wilayah lami karena sebagai muka wilayah Kabupaten Sumedang di wilayah timur," katanya.

Ia menyebutkan sejak dibangunnya gapura pada tahun 2019. Pemerintah Desa Kirisik juga mengintruksikan agar bisa merawat  dan menjaganya. (nsa)

(penerbit: sumedangkab.go.id)