Gerak Cepat Desa Serang Tangkal Korona


Baca juga : Dinkes Himbau Masyarakat Tetap Tenang Hadapi Virus Corona
Mudahnya Buat Cairan Disinfektan


CIMALAKA -  Dalam upaya pencegahan dan penyebaran Covid 19,  Pemerintah Desa Serang, Kecamatan Cimalaka melakukan beberapa gerakan cepat.

Kepala Desa Serang Welly Sanjaya mengatakan gerakan cepat yang telah dilakukant diantaranya melakukan pendataan warga Desa Serang yang masuk ke Desa Serang. “Terutama, dari daerah yang terpapar virus korona, “ kata Welly, Senin (30/3/2020).

Menurutnya, dilakukan juga pemeriksaan kepada warga yang masuk ke Desa Serang. “Kami juga melaksanakan penyemprotan disinfektan terhadap fasum dan fasos di wilayah Desa Serang. Seperti, kantor pemerintah desa, masjid dan lainnya,” kata Welly.

Pemerintah Desa Serang juga melakukan pembagian hand sanitizer ke masjid dan penyemprotan disinfektan kepada semua rumah warga di Desa Serang.  "Kemudian, rencananya pada Selasa (31/3) juga akan dilaksanakan pembagian masker kepada warga Desa Serang berbasis KK," katanya.

Ia pun menghimbau warga Desa Serang yang baru pulang dari wilayah terpapar virus korona, seperti Jakarta, Bogor, Tangerang, Bekasi, Depok, atau Jawa Tengah dan Jawa Timur, termasuk pulang dari luar negeri wajib melaporkan kedatangannya. Dan, melakukan isolasi diri selama 14 hari.

"Warga bisa melapor ke RT, RW, perangkat desa atau Kepala Desa Serang secara langsung. Hal itu dilakukan demi kebaikan kita bersama," katanya. (vrs)


corona, disinfektan

Berita Terkait