Penulis : Endan Dodi Kusnaedi | Editor : Deddi Rustandi

DPKP - Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) Kabupaten Sumedang kembali akan menggelar kegiatan Gerakan Pangan Murah (GPM). Bagi warga Sumedang ini tentunya menjadi kabar baik, karena GPM menyediakan berbagai barang kebutuhan pokok dan penting (bapokting) dengan harga terjangkau dan lebih murah dari pasar.

Kepala Bidang Ketahanan Pangan DPKP Kabupaten Sumedang Iwan Gustiawan mengatakan, GPM kali ini digelar berkaitan jelang datangnya hari raya Iduladha 1445 H.
"Jadi jelang Iduladha, kami menggelar GPM dengan harapan dapat membantu masyarakat mendapatkan kebutuhan pokok dan penting (bapokting) dengan harga yang lebih murah dari harga pasar," jelas Iwan, Senin 10 Juni 2024.

Untuk kegiatan GPM ini rencananya akan digelar Kamis pagi, 13 Juni 2024 dengan tempat disekitaran Alun alun Sumedang. Berbagai kebutuhan sehari hari akan disediakan dalam kegiatan GPM ini antaralain beras, telur, daging ayam, minyak dan berbagai jenis sayuran juga dipastikan tersedia. "GPM ini kembali dapat dimanfaatkan masyarakat mengingat beberapa kali menggelar GPM selalu diserbu warga," katanya. (*)

(penerbit: sumedangkab.go.id)