Gotong Royong Bersihkan Gorong-gorong


Baca juga : Cegah banjir Cileuncang Meluap ke Jalan, Warga Bakom Bersihkan Saluran Air
Gotong Royong Bersihkan Gorong-gorong


DARMARAJA - Pemerintah Kecamatan Darmaraja dibantu TNI-Polri, karang taruna dan masyarakat bergotong royong membersihkan gorong-gorong saluran air yang kerap mengajibatkan luapan air. Gorong-gorong yang dibersihkan diantaranya di sepanjang jalan dari Kantor Polsek Darmaraja hingga Alun-alun Darmaraja.

"Ada keluhan dari masyarakat kalau hujan air meluap kejalan. Setelah diamati penyebabnya adalah gorong-gorong banyak yang tersumbat. Makanya kami bekerjasama dengan semua unsur terjun langsung untuk membongkar gorong-gorong," ujar Camat Darmaraja, Agus Kori, Selasa (14/1/2020).

Luapan air hujan kata dia, mengalir deras di jalan raya sehingga selain mengakibatkan banjir juga menghambat lalu lintas kendaraan.  “Hari ini gorong-gorongnya kita bersihkan, sampahnya kita angkat. Mudah-mudahan dengan kegiatan opsih ini tidak lagi terjadi air tumpah sampai ke jalan, sampai ke rumah warga,” katanya.

Selain di jalan raya seputar Alun-alun Darmaraja, pembersihkan saluran air juga dilakukan di Jalan Lingkar Barat Jatigede betulan Desa Ranggon. Di titik ini, luapan air diakibatkan drainase yang dangkal serta sumbatan sampah. Sedangkan arus air melimpah.  "Sementara kita bersihkan di dua titik dulu. Untuk jadwal selanjutnya kita akan lakukan pembersihan di beberapa titik lagi," katanya.

Dikatakan Camat, banyaknya gorong-gorong yang mampet telah dilaporkan ke pihak PU. Mendapat laporan, pihak PU juga langsung terjun bersama-sama kerja bakti. (nsa)


Gotong Royong, Bersihkan Gorong-gorong

Berita Terkait