JATINANGOR  -  Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Sumedang memberikan bantuan kepada warga terdampak banjir di wilayah Kecamatan Jatinangor, Jumat (6/3/2020).

Ketua GOW  Hj. Winny Hilman mengatakan, bantuan yang diberikan berasal dari beberapa organisasi, diantaranya beberapa organisasi seperti TP. PKK, DWP,  Bhayangkari, Persit 0610 dan Persit 301, IAD, IIDI,  DYK, IBI, APJI,   juga organusasi lainnya yang tergabung di GOW.  "Bantuan ini sebagai bentuk kepedulian kami dari GOW Kabupaten Sumedang kepada saudara kita yang terdampak bencana," ujarnya.

Bantuan diserahkan langsung kepada Camat Jatinangor Syarif Effendi Badar di Kantor Kecamatan Jatinangor.  Adapun bantuan yang diberikan diantaranya handuk 100 buah, beras seberat 5 Kg sebanyak 15 pac, 29 dus mie instan, 15 kg minyak goreng, 5 kg gula pasir, 1 dus sabun mandi, 5 dus air kemasan, makanan anak, 100 box nasi, dan 2 pak pempers. Kemudian juga uang tunai Rp 7.250.000 dari GOW, dan Rp 5.300.000 dari PKK Kabupaten Sumedang.

"Kami ikut prihatin terhadap warga yang kena musibah, dan kami langsung bergerak untuk mengumpulkan bantuan dan langsung  memberikan bantuan ini bersama ibu- ibu ketua organisasi yang tergabung dalam GOW," katanya.

Usai pemberian bantuan, rombongan juga meninjau beberapa lokasi banjir di Jatinangor. Camat mengatakan, wilayah yang terdampak banjir bandang beberapa waktu lalu diantaranya Desa Ckeruh, Sayang, Cipacing, Hegarmanah dan Mekargalih. Dengan jumlah warga terdampak sekitar 1.564 KK. (agn)

(penerbit: sumedangkab.go.id)