RANCAMULYA - Komunitas sepeda yang tergabung dalam Goweser Kabupaten Sumedang mengisi Hari Kemerdekaan RI ke-75 dengan kegiatan bakti sosial, memberikan santunan kepada anggota Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Kabupaten Sumedang, Minggu (16/8/2020).

Acara tersebut digelar di Kancah Nangkub Bike Park, Desa Rancamulya Kecamatan Sumedang Utara. "Kegiatan ini bentuk kepedulian dan rasa hormat kami kepada para pahlawan perang kemerdekaan Indonesia, kami patungan dan memberikan alakadarnya untuk mereka," kata Asep Roni, Ketua Goweser Sumedang.

Ia mengatakan, sebagai generasi muda penerus bangsa Ia mengapresiasi jasa-jasa para veteran. Dalam kesempatan itu puluhan goweser bersama para veteran bersama-sama menyanyikan lagu Indonesia Raya sambil hormat bendera. "Intinya kami sangat sangat berterima kasih dan menghormati jasa-jasa veteran dalam memperjuangkan kemerdekaan bangsa," tuturnya.

Ketua LVRI Sumedang, Mayor (Purn) Soetrisno mengapresiasi kepedulian komunitas sepeda kepada para veteran. Ia pun mengajak para generasi muda mengisi kemerdekaan dengan kegiatan yang positif, demi tetap tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia.  "Mudah-mudahan nilai juang 45 kami bisa tertularkan kepada para generasi muda penerus, jaga kemerdekaan ini dengan sesuatu yang positif," ujarnya. (agn)

(penerbit: sumedangkab.go.id)