CIBUGEL - PAC GP Ansor Cibugel membagikan 1.000 masker gratis kepada warga sekitar. Pembagian masker ini untuk membantu optimalisasi penerapan PSBB.  "Masker menjadi salahsatu barang yang paling dicari saat pandemi Covid-19," kata Ketua Ketua PAC GP Ansor Cibugel, Encep S Aripin, saat pembagian 1.000 masker, Selasa (21/4/2020).

Menurut Hasan, sapaan akrabnya, pembagian masker ini diharapkan bisa membantu masyarakat, saat penerapan PSBB. “Kami khawatir jika ada warga masyarakat yang keluar rumah, semisal pergi belanja, atau mencari rumput, disanksi oleh pihak berwenang karena tidak menggunakan masker," ujarnya.

Selain kader dan Pengurus PAC GP Ansor, gerakan pembagian 1.000 masker tersebut juga dibantu oleh Pengurus dan anggota Satkoryon Banser Cibugel, pengurus, anggota IPNU dan CBP Cibugel, Babinsa, dan Bhabinkamtibmas. "Pembagian tersebar dibeberapa titik, yaitu daerah pelosok, masjid-masjid, sekitar kantor Polsek, dan jalan raya," ujarnya

 Bhabinkamtibmas Desa Cibugel, Brigadir Enddy Suhendy mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh PAC GP Ansor Cibugel membantu melawan pandemi covid-19.  "Kami apresiasi aksi yang dilakukan teman-teman dari Ansor, Banser, IPNU dan CBP yang telah mensosialisasikan dan membagikan masker kepada masyarakat menjelang PSBB di kecamatan Cibugel. Sangat membantu kami dari pihak kepolisian, patut dicontoh bagi anak muda lainnya," ujarnya. (rsi)

(penerbit: sumedangkab.go.id)