Hhhhhh
SUMEDANGKAB.GO.ID, 
Seorang pasien terkorfirmasi Covid 19 yang sedang menjalani perawatan di RSUD Sumedang dinyatakan sembuh dan bisa kembali pulang, Kamis (9/7/2020).
Juru bicara Gugus Tugas percepatan penanganan Covid 19 Kabupaten Sumedang Iwa Kuswaeri mengatalan pasien terkorfirmasi positif covid 19 yang sembuh tersebut berasal dari Kecamatan Tomo.
"Ada kabar menggembirakan hari ini dimana pasien asal Tomo dinyatakan sembuh dan bisa pulang," jelas Iwa, Kamis (9/7/2020).
Ditambahkan Iwa dengan sembuhnya pasien asal Tomo ini maka dari total 14 orang yang positif covid, 12 orang diantaranya dinyatakan sembuh dan 2 orang masih menjalani isolasi di RSUD.
Lebih lanjut dikatakan Iwa perlu dipahami bersama bahwa terjangkit Covid-19 bukanlah sebuah aib. Untuk itu jika ada gejala terjangkit Covid-19 dan memiliki riwayat kunjungan ke zona merah, maka yang bersangkutan wajib jujur kepada petugas kesehatan saat memeriksakan dirinya dan patuhi protokol Covid-19
Ditambahkannya Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumedang sampai dengan saat ini masih terus mencatat pemudik yang datang dari zona merah. 
"Kewaspadaan terus dilakukan dan Desa Siaga Korona masih terus diefektifkan sampai dengan saat ini," tandasnya.***(end)

(penerbit: sumedangkab.go.id)