SUMEDANGKAB.GO.ID, PEMKAB - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil berharap Kabupaten Sumedang menjadi salah satu kabupaten yang pertama berhasil melakukan PSBB. Hal ini disampaikan gubernur dalam Video Conference Rapat Evaluasi PSBB se- Wilayah Bandung Raya di Gedung Negara, bersama Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir yang didampingi Forkopimda Sumedang, pekan lalu.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang memimpin rapat tersebut mengatakan, setelah rapat dengan para pakar, salah satu indikator kesuksesan PSBB adalah jika pergerakan orang dan barang atau kepadatan bisa turun di angka 30 persen.

“Saya harap untuk Kabupaten Sumedang dan yang lainnya tidak ada lagi penambahan positif, jika dalam 14 hari sudah tidak ada lagi penambahan dan berhasil menurunkan sampai 30 persen mobilisasi orang dan barang, maka PSBB nya dianggap berhasil serta salah satunya dengan membatasi kewilayahan, melaporkan test masip dan tidak ada lagi pergerakan virus," kata gubernur.

Sementara itu menurut bupati, Pemkab Sumedang sudah berupaya maksimal untuk betul-betul menjadikan PSBB tersebut sebuah ikhtiar dalam mengoptimalkan pencegahan penyebaran Covid-19.

"Pelanggaran masih cukup banyak, namun pergerakan orang dan barang sudah cukup menurun walaupun belum signifikan. Diharpkan warga masyarakat Sumedang disiplin, ketat, dan tegas dalam penerapan PSBB ini sehingga penangannya bisa cepat selesai," kata bupati.***(rsi)

(penerbit: sumedangkab.go.id)