CIMALAKA - Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir meminta para guru dan orangtua menjadi suri tauladan. Mengajarkan hal-hal baik kepada anak-anaknya. Hal tersebut dikatakan Dony saat menghadiri Milad ke-41 dan Tabligh Akbar MTs Negeri 1 Sumedang di Cimalaka, Senin (2/3/2020). "Para guru dan orangtua hendaknya mengajarkan dan mengenalkan hal-hal yang baik kepada para siswa. Agar menghasilkan lulusan yang berperestasi dan berakhlakul karimah," katanya.

Para siswa, lanjut bupati, hendaknya ditempatkan di lingkungan yang baik. Menurutnya kondisi lingkungan akan mempengaruhi perkembangan siswa.  "Tanamkan budi pekerti kepada para siswa. Maka selain cerdas berprestasi, anak-anak juga harus punya akhlak yang baik. Santun kepada guru dan orangtua. Lebih jauhnya bisa menjadi anak saleh, pemimpin di masa depan," ujarnya.

Lebih jauh, bupati mengatakan, momen milad harus jadi wahana bagi kepala sekolah, dan para guru untuk melakukan evaluasi penilaian perjalanan MTs Negeri 1 Sumedang. Milad, kata bupati, menjadi momen agar sekolah menjadi lebih maju dan berkembang.  "Bagaiman proses belajar mengajar selama ini, kemudian kurikulumnya, serta sarana prasarana pendidikan di sekolah. Mana yang baik harus dipertahankan, dan mana yang kurang harus diperbaiki," katanya. (agn)

(penerbit: sumedangkab.go.id)