CIMALAKA – Untuk  menanamkan nilai-nilai keagamaan sejak dini, TK Negeri Pembina Cimalaka mengadakan kegiatan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Aula TK, Kamis (21/11/2019). Kegiatan yang diikuti  seluruh peserta didik, orang tua murid, dewan guru dan para tamu undangan sangat di apresiasi oleh Pj. Kepala Desa Suhena, S.Sos.

Suhena mengungkapkan bahwa penanaman nilai agama sejak dini merupakan hal yang sangat penting serta berharap bahwa makna dari Maulid dapat menjadi pengetahuan serta menanamkan nilai keagamana bagi anak-anak. "Peringatan Maulid ini sangat penting bagi guru ataupun orang tua sebagai ajang untuk menanamkan nilai keagamaan sejak usia dini, semoga kegiatan ini tidak hanya bermanfaat sebagai pengetahuan tapi juga ilmu dalam menanamkan nilai keagaman sejak dini," katanya.

Suhena juga memberikan pertanyaan sederhana untuk siswa siswi TK Negeri seputar Kisah Nabi Muhammad SAW.  "Saya mengajukan 2 pertanyaan sederhana tentang Nabi Muhammad SAW, siswa siswinya sangat antusias menjawab, saya beri reward sederhana berupa tas untuk yang berani menjawab," ujar Suhena.

Suhena pula menambahkan bahwa reward perlu diberikan oleh guru ataupun orang tua terhadap pencapai anak sebagai motivasi dalam belajar. "Pemberian reward seperti itu perlu dilakukan oleh para Guru ataupun orang tua sebagai upaya untuk meningkatkan motivasi anak-anak untuk lebih giat lagi dalam belajar," katanya. [rtn]

(penerbit: sumedangkab.go.id)