HAKLI Edukasi Kepala Desa Soal Pencegahan Korona


Baca juga : Dinkes Himbau Masyarakat Tetap Tenang Hadapi Virus Corona
Bupati Ucapkan Terima Kasih Kepada Birokrat
Bupati Minta Karyawan Demam, Flu Batuk Pilek Agar Dirumahkan Sementara
e-Office Memudahkan, Mempercepat Pekerjaan


DPMD - Himpunan Ahli Kesehatan Lingkungan Indonesia (HAKLI) Kabupaten Sumedang memberikan edukasi terkait pencegahan penyebaran covid 19 terutama dari penggunaan desinfektan kepada para kepala desa, Sabtu (28/3/2020) di halaman Kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD).

Ketua HAKLI Kabupaten Sumedang Ekky R mengatakan kegiatan ini lebih diprioritaskan untuk para kades yang rawan orang dengan pemantauan (ODP).  "Ada 16 kepala desa yang hadir dalam kegiatan ini, mereka umumnya memang berasal dari desa yang rawan ODP," jelas Ekky R Sabtu (29/3/2020).

Dijelaskan Ekky dalam kegiatan edukasi ini para kepala desa diberi pemahaman terkait desinfektan yang sesuai dengan protokol desinfeksi Kemenkes untuk pencegahan penyebaran Covid 19. “Para kepala desa dari desa rawan ODP ini juga diberikan pengetahuan terkait cara menghitung takaran desinfektan bila membuat sendiri,” katanya.

Ditambahkan Ekky, para kades juga diberikan pengetahuan tentang tata cara pelaksanaan penyemprotan desinfektan sehingga tepat sasaran. "Tak lupa kami juga memberikan pemahaman terrkait social distancing, protokol keluar rumah, protokol masuk rumah dan juga protokol ODP," jelasnya.

Lebih lanjut dikatakan Ekky dengan adanya kegiatan ini diharapkan penyebaran covid 19 terutama untuk desa desa yang rawan ODP dapat dicegah.  (vrs)


corona, rakor, surat edaran, sosialisasi

Berita Terkait