Hasil Rapid Test Korona Bertambah 7, Total Menjadi 28 Orang


Baca juga : Hasil Rapid Test Korona Bertambah 7, Total Menjadi 28 Orang
Warga yang Keluar Rumah Harus Memakai Masker


PENDOPO - Hasil  rapid test covid 19 di Kabupaten Sumedang per 6 Mei 2020 kembali mengalami penambahan 7 orang positif.  Sehingga total pasin positif rapid test yang dirawatdan isolasi saat ini berjumlah 28 orang.

Juru bicara Gugus Tugas Penanganan Percepatan Covid 19 Kabupaten Sumedang Iwa Kuswaeri mengatakan, tambahan tujuh  orang positif rapid test ini berasal dari Kecamatan Surian lima orang, Cisitu (1), dan Tomo (1). "Ketujuh orang ini kini telah di isolasi. Positif hasil rapid test belum tentu positif Covid-19, sehingga akan dilanjutkan uji PCR/SWAB," jelas Iwa.

Untuk rapid test ini lanjut Iwa, pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Sumedang sampai dengan 6 Mei 2020 telah melaksakan terhadap 2.737 orang, dan rapid test ulang sebanyak 85 orang. Untuk positif Covid-19 berdasarkan hasil PCR/SWAB tidak ada penambahan dimana total terkonfirmasi enam orang, dalam perawatan lima  orang dan sembuh satu orang.

Sedangkan untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dari jumlah 50, telah pulang 45 orang dan tinggal 5 orang yang masih dirawat. (end)


Rapid Test, korona

Berita Terkait