Hasil Tera Ulang Belum Maksimal


Baca juga : Pemkab Sumedang Sekarang Memiliki Petugas Tera


SUMEDANGKAB.GO.ID, DISKOPERINDAG - 
Kepala UPT Metrologi Kabupaten Sumedang Rini Komala mengatakan masih perlu dilakukan sosilisasi terkait pentingnya tera ulang terhadap alat ukur yang dimiliki warga. Hal ini berkaitan masih sedikitnya warga melakukan tera ulang saat pelaksanaan tera ulang yang saat ini sedang dilaksanakan pihak UPT Metrologi.
"Sejak bulan Agustus lalu kami sedang melaksanakan tera ulang alat ukur ke setiap kecamatan dan rencananya akan berakhir pada bulan Oktober nanti," jelas Rini Komala, Kamis (24/9/2020).
Dikatakan Rini, berdasarkan evaluasi terhadap kegiatan tera ulang yang telah dilaksanakan di beberapa kecamatan memang tingkat partisipasi masyarakat masih terlihat kurang. Hasilnya memang tidak terlalu signifikan dimana alat ukur yang dilakukan tera masih terbatas jumlahnya terutama untuk daerah daerah pinggiran.
Saat ini, terdapat kendala yang dihadapi pihaknya sehingga hasil tera ulang masih perlu ditingkatkan. Salah satunya adalah jauhnya lokasi pelaksanaan tera ulang dengan tempat tinggal  masyarakat. Selain itu, tenaga penera juga masih terbatas.***(end)

 


Tera ulang, metrologi

Berita Terkait