Hatinya PKK Sumedang, Bikin Sehat!


Baca juga : Kader Harus Jadi Detektif, Jangan Keduluan dengan Medsos
Hatinya PKK Sumedang, Bikin Sehat!


SUMEDANGKAB.GO.ID, PEMKAB – PKK Sumedang punya Hati. Hatinya PKK ini bikin segar rumah dan keluarga lho. Penasaran dengan Hatinya PKK Sumedang? Ini penjelasannya menurut Sekretaris PKK Sumedang Ny. Wawa Januar.

Hatinya PKK adalah akronim dari Halaman Asri, Teratur, Indah dan Nyaman. Ini adalah sebuah program PKK yang rutin dilakukan dan masuk dalam kelompok kerja program PKK.

“Gerakan ini untuk mendukung pemenuhan gizi keluarga hingga mendukung gerakan ekonomi kuliner rakyat kreatif,” kata Wawa, Minggu (22/12/2019).

Wawa menyebutkan Hatinya PKK dijalankan dengan aktivitas dan sosialisasi pemanfaatan lahan pekarangan dan lahan tidur yaitu dengan menanam tanaman warung hidup dan apotik hidup yang menjadi salah satu upaya diversifikasi bahan pangan. Berbagai jenis pangan lokal  mempunyai kandungan gizi baik untuk meningkatkan kesehatan masyarakat. Selain itu, pangan lokal mudah didapatkan sekaligus mendukung kemandirian pangan masyarakat. 
"Setiap individu khususnya ibu rumah tangga tentu bertanggung jawab dalam menentukan dan menyediakan menu keluarga yang sehat. Ini untuk memberikan nilai ekonomis dan nilai tambah pengolahan dan pemanfaatan produk pangan lokal yang berkelanjutan," kata Wawa.***(vrs)


PKK, hatinya PKK

Berita Terkait