Himbauan Mengenai Jenazah Covid 19


Baca juga : Bupati Pimpin Upacara Kesaktian Pancasila
Press Release Konsultasi Tim SIDa ke Bupati Sumedang
Verifikasi akhir Program P2WKSS Tingkat Provinsi Jawa Barat 2019


GEDUNG NEGARA - Bupati Sumedang (H. Dony Ahmad Munir, ST., MM) telah menyampaikan tentang perkembangan situasi dan kondisi terkait penyebaran Covid-19 di Kabupaten Sumedang melalui live skype di MetroTv, bertempat di Gedung Negara Kabupaten Sumedang.
Kamis, (02/04/2020)

Pada kesempatan ini Bupati menjelaskan tentang adanya jenazah orang yang positif virus corona yang dimakamkan di Area Bumi Perkemahan Kiarapayung, Jatinangor. Bupati Sumedang mengizinkan pemakaman yang bertempat ditanah milik Pemprov itu atas pertimbangan kedaruratan serta demi kemanusiaan, yang tentu saja melalui musyawarah bersama Forkopimda.

Bupati menghimbau kepada masyarakat mengenai pemakaman jenazah pasien positif corona (Covid-19) yang meninggal tidak menuai penolakan. Sebab, masih ada warga yang menganggap jenazah pasien corona masih dapat menularkan penyakit serta membuat tanah kuburan terkontaminasi. Pemerintah harus hadir memberikan edukasi dan prosedur yang jelas mengenai penanganan orang yang meninggal karena Covid-19, sehingga tidak membuat masyarakat panik dan menolak pemakaman. Selain mengedukasi masyarakat, pemerintah juga perlu membuat mekanisme yang tepat atas proses pemakaman jenazah pasien positif Covid-19. (diskominfosanditik)


sumedang, bupati sumedang, wakil bupati sumedang, sekretaris daerah kabupaten sumedang

Berita Terkait